Cara Mengatasi Flashdisk Rusak Minta Di Format

*Cara Mengatasi Flashdisk Rusak Minta Di Format* ~ Tips trik kali ini saya akan berbagi cara Memperbaiki Flashdisk Minta Format, Flashdisk Rusak dan eror membuat kita jengkel dan tegang, karena benda kecil dan penuh manfaat untuk penyimpan file itu selalu minta format dan tentu bertanda bahwa flashdisk kita rusak.

Cara Mengatasi Flashdisk Rusak Minta Di Format
Cara Mengatasi Flashdisk Minta Diformat Terus ternyata susah-sudah mudah, tetapi tidak ada salahnya untuk belajar memperbaiki sendiri. Barang elektronik mana yang tahan atau awet selamanya? sudah pasti akan mengalami rusak. Untuk flashdisk yang selalu minta di format berarti masih bisa diperbaiki.

Mengatasi Flasdisk error memang harus kesabaran ekstra, tapi tenang saja kali ini saya akan memberi trik mudah dan efisien untuk mengatasinya yaitu dengan bantuan software karena flashdisk yang minta format terus biasanya mengalami kerusakan pada sistemnya.

Mengatasi flashdisk minta diformat terus dengan cara manual

Untuk cara manual ini, ada beberapa langkah yang Anda lakukan :
  • Colokkan Flashdisk Anda ke komputer
  • Klik tombol Start pada Windows Anda, lalu klik Run. Untuk pengguna Windows 7, Klik start lalu ketikkan Run pada kotak Search programs and files.
  • Akan terbuka jendela baru, ketikkan compmgmt.msc pada kotak tersebut, lalu klik OK atau tekan Enter
  • Jendela Computer Management akan terbuka, klik pada bagian Storage->Disk Management. Flash Disk Anda akan terdeteksi sebagai salah satu disk di komputer tersebut.
  • Selanjutnya klik kanan pada flash disk yang terdeteksi, lalu pilih create partition
  • Setelah itu, klik kanan kembali dan pilih format.

Cara memperbaiki dengan software.

Beberapa software yang bisa Anda gunakan untuk Mengatasi Flash disk yang minta diformat terus antara lain :

Hard Disk Low Level Format Tool

Penggunaan software ini cukup mudah, namun prosesnya berjalan agak lambat. Software ini dapat melakukan repair atau perbaikan pada flash disk, hardisk  dan media storage lainnya. Setelah perbaikan selesai anda juga dapat melakukan format ulang pada media storage yang Anda inginkan. Software ini ukurannya cukup kecil, hanya sekitar 500 KB.


DOWNLOAD SOFTWARENYA >> Disini



Repair

Sesuai dengan namanya, software ini dapat melakukan repair error yang dialami media penyimpanan Anda. Dengan ukurannya yang hanya sekitar 492 KB, software ini akan langsung mendeteksi flash disk Anda saat dijalankan. Yang kemudian akan memperbaiki kerusakan yang dialami. Software ini lebih ringan dan proses perbaikannya lebih cepat dibanding Hard Disk Low Level Format Tool, dan tentunya mudah digunakan. 


Download Softwarenya>> Disini

Demikian share http://itcentrestainbatusangkar.blogspot.com/2015/05/cara-mengatasi-flashdisk-rusak-minta-di.html, semoga flashdisknya terselamatkan dan aman-aman aja. Baca beberapa artikel menarik lainnya. Good Luck Selamat Mencoba.

Related : Cara Mengatasi Flashdisk Rusak Minta Di Format

0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Flashdisk Rusak Minta Di Format"